Thursday, April 19, 2007

Ini Dia Rahasia Cantik dan Modis Dengan Berkerudung

Rasanya setiap wanita selalu ingin tampil serasi dan penuh gaya, meskipun harus berbusana muslimah yang menutup seluruh aurat, termasuk rambut yang ditutup dengan kerudung.

Dalam berkerudung, ada kaidah Islam yang perlu diperhatikan untuk mencapai kesempurnaan beribadah. Tetapi dengan sedikit kreatifitas, penampilan seseorang yang berkerudung dapat tetap terlihat menarik dan modis.

Itulah antara lain yang disampaikan dalam peluncuran buku Seri Serasi dan Gaya Berkerudung, karangan Tini Sardadi dan Amy Wirabudi, bersama Ineke Koesherawaty, di Jakarta (20/9).

Ineke memang telah menjadi icon wanita cantik berkerudung. Penampilannya di layar TV yang selalu berbusana tertutup dengan kerudungnya selalu terlihat rapi. Lalu berapa lama waktu yang ia habiskan untuk memakai kerudung setiap harinya ?

"Untuk kerudung sehari-hari yang model dagu (kerudung bertemu di bawah dagu) cukup dua menit saja kok. Sedangkan untuk acara khusus, yang memakai modifikasi dan aksesoris biasanya sekitar 10-15 menit," katanya di sela acara.

Dalam buku setebal 76 halaman tersebut, antara lain dikupas berbagai hal seputar penggunaan kerudung ; mulai dari perlengkapan penutup kepala (bando, ciput, scarf), variasi gaya berkerudung yang sesuai dengan bentuk wajah, make up yang tepat untuk wanita berkerudung, aksesoris, sampai step by step memakai kerudung yang cantik dan unik.

Dengan halaman berwarna dan foto-foto yang menarik, membuka buku ini seperti halnya membaca majalah kecantikan, sangat inspiratif dan pastinya akan membuat Anda ingin mencobanya.

Menurut penulis buku ini, Amy Wirabudi, buku ini merupakan buku pertama dari rangkaian seri selanjutnya. "Ke depan, kami akan meluncurkan buku tentang topik lain seputar busana muslimah, seperti memainkan kain panjang atau membuat aksesori rambut sendiri. Mudah-mudahan pembaca buku ini bisa menggali daya kreativitasnya masing-masing,"katanya.

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini tidak hanya ditujukan untuk wanita yang sudah berkerudung, tetapi juga bagi mereka yang baru mulai akan berkerudung tetapi khawatir tidak dapat tampil modis. Untuk mengubah sehelai kain scarf menjadi penutup kepala yang menarik ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, lho.

No comments: